Selasa, 23 September 2014

Perbedaan mencintai dan mengagumi

Assallamualaikum wr wb.

Berjumpa lagi dengan postingan ane, sudah lama nie ndak update corat-coret pada kesempatan kali ini  ane mau corat-coret tentang cinta dan kagum. 
Gambar: Ilustrasi

Ada pertanyaan “ Apa sih bedanya mencintai dan mengagumi?”
Secara singkat ane menjawab mencintai dan mengagumi itu ndak jauh berbeda,
Mencintai dan mengagumi,Setiap orang mempunyai kepekaan terhadap rasa, setiap orang dapat merasakan cinta, setiap orang juga mempunyai rasa kagum.
Cinta merupakan suatu perasaan yang positif yang diberikan kepada suatu objek, objeknya bisa manusia atau benda, perasaaan cinta lebih cenderung kepada asmara, romantis, hawa nafsu juga eros. Disini ane bahas perasaan terhadap sesama. Teman-teman juga tau dan pernah merasakan seperti apa mencintai dan seperti apa itu mengagumi. Tak jarang kita mempunyi persepsi yang salah dalam memaknai kedua hal ini.

Ketika kita mencintai seseorang, kadang kita tak peduli dengan sikapnya. Yang kita tau kita mencintainya.
Ketika kita mengagumi seseorang, kadang kita tak peduli dengan sikapnya. Yang kita tau kita mengaguminya.

Ketika kita mencintai seseorang, dia terlintas dipikiran kita karena kita menyukainya( terpaku pada satu titik).
Ketika kita mengagumi seseorang, dia terlintas dipikiran kita karena kita ingin tahu apa? Bagaimana? dan seperti apa? jalan dan pandangan baik darinya yang ingin kita ikuti (berusaha mengimbangi/menyelaskan).

Ketika kita mencintai seseorang, dia telah menjadi salah satu alasan mengapa kamu bertahan.
Ketika kita mengagumi seseorang, dia telah menjadi salah satu alasan mengapa kamu memiliki semangat.

Ketika kita mencintai seseorang, kadang seseorang itu menghindar agar kita tak terluka ( karena dia tak mau menyakiti kita/ menjaga agar hati kita tak terluka) dan yang pasti dia ndak ada rasa sama kita.
Ketika kita mengagumi seseorang, kadang seseorang itu menghindar agar kita tak jatuh cinta padanya meski dia tahu perasaan tak selalu berujung cinta atau mungkin dia takut jatuh hati pada kita.
Perasaan cinta lebih kepada rasa yang kukuh, sedangkan kagum lebih kepada rasa yang ikhlas, karena paham dan sadar diri, tapi tak terlepas dari itu kagum juga mempunyai rasa pengharapan lho.

Demikian aja sedikit corat-coret dari ane, apabila ada salah-salah kata ane minta maaf ya….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar